PT.Haris Global Cargo - Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau, Jasa Ekspedisi

There are no translations available.

Term dan kondisi Pengapalan dalam pengiriman barang.

jasa pengiriman FCL dan LCL antar pulau indonesia





Di dalam pengangkutan container dikenal beberapa macam term pengapalan, yang pada dasar nya term ini menentukan tempat dimana kontainer/muatan diterima dan diserahkan yang kemudian dihubungkan dengan pembebanan biaya kepada pemilik muatan. Hubungi Haris Cargo untuk rencana pengiriman barang anda antar pulau di Nusantara, pengiriman mobil, alat berat dan proyek. clik disini.

Term pengapalan tersebut :

1.CY/CY : Pelayaran menerima muatan di CY pelabuhan muat dan menyerahkan muatan di CY pelabuhan tujuan.
2. CY/CFS : Pelayaran menerima muatan di CY pelabuhan muat dan menyerahkan muatan di CFS pelabuhan tujuan.
3. CFS/CY : Pelayaran menerima muatan di CFS pelabuhan muat dan menyerahkan nya di CY pelabuhan tujuan.
4.CFS/CFS : Pelayaran menerima muatan di CFS pelabuhan muat dan menyerahkan nya di pelabuhan tujuan.

Ada juga container dengan status FCL (Full Container Load) artinya containerini sudah diisi “penuh” dengan muatan sehingga bisa diberangkatkan dengan term CY. “Penuh” disini dalam tanda kutip, karena walaupun misal nya tidak penuh tetapi pemilik barang yang ada didalam container hanya 1 orang dan menghendaki container diberangkatkan tanpa ditambah muatan maka statuscontainer tersebut juga disebut FCL.

Kebalikan dari FCL adalah LCL (Less than Container Load), arti harfiah nya adalah container yang dimuati kurang dari kapasitasnya, namun arti yang sebenarnya adalah container ini dalam penyerahan nya nanti barang harus di-unstuffing dulu kedalam gudang CFS karena consignee nya banyak (lebih dari satu)
 
You are here  : HOME